-->

Kode iklan atas

Harga Projek Biogas Limbah Cair Pabrik Kelapa Sawit 2021

Mencari Teknologi Biogas Limbah pabrik kelapa sawit berkualitas? Hubungi 0813 6114 1950,  HARGA BERSAING dan BERKUALITAS.


Projek Biogas Limbah Cair Pabrik Sawit.

harga-projek-biogas-limbah-cair-pabrik-kelapa-sawit-2016
Projek Biogas Limbah Sawit
projek-biogas-limbah-cair-pabrik-kelapa-sawit-2016
Projek Biogas
Pembuatan biogas dari limbah cair kelapa sawit sebagai sumber energi listrik diperoleh melalui reaksi fermentasi di dalam reaktor tangki berpengaduk. Dari hasil analisa aspek ekonomi dapat disimpulkan bahwa pabrik pembuatan biogas dari limbah cair kelapa sawit sebagai sumber energi listrik ini layak untuk didirikan.
POME diurai di kolam limbah sedangkan tankos biasanya disebarkan ke lahan dan dibiarkan membusuk secara alami. Proses pembusukan biomassa ini akan menghasilkan biogas dengan kandungan utama (62%) gas methana (CH4). Gas ini muncul sebagai akibat dari proses perombakan senyawa-senyawa organik secara anaerobik.
Gas methana memiliki tingkat emisi yang tinggi. UNFCCC, badan PBB yang menangani perubahan iklim, mencatat gas methana memiliki tingkat emisi 24 kali jika dibandingkan dengan gas karbon (CO2). Di sisi lain, gas methana ini juga memiliki tingkat energi yang cukup tinggi. Gas methana ini memiliki nilai kalor 50,1 MJ/kg. Jika densitas methana 0,717 kg/m3 maka 1 m3 gas methana akan memiliki energi setara dengan 35,9 MJ atau sekitar 10 kWh. Jika kandungan gas methana adalah 62% dalam biogas, maka 1 m3 biogas akan memiliki tingkat energi sebesar 6,2 kWh. Melihat potensi tersebut sangat disayangkan jika gas-gas yang dihasilkan dari penguraian biomassa tersebut dibiarkan begitu saja. Untuk dapat memanfaatkan potensi biogas tersebut, terdapat beberapa teknologi yang dapat diterapkan.

Kapasitas Listrik yg dapat dihasilkan Biogas Limbah Cair sawit ini (utk PKS 30 Ton per jam) sekitar 0,8 MW- 1 MW (tergantun BOD & COD dalam POME). 
Merek Teknologi BIOGAS yang ternama di industri Kelapa Sawit adalah MUARBAN LEE, - (Malaysia) yang ditawarkan PT. Kharismapratama Abadisejatindo. Untuk informasi lebih lanjut untuk harga Teknologi Biogas Limbah Cair Pabrik kelapa sawit dapat menghubungi nomor HP yang tertera diatas.

Pembelian Teknologi BIOGAS  ini dilengkapi dengan Dokumen Keaslian barang (Certificate of Origin), sehingga pembeli tidak perlu mengkuatirkan kualitas barang yang diterima dan keaslian peralatan BIOGAS ini.

Lihat juga harga Egrek & Dodos kelapa sawit
LihatTutupKomentar

iklan bawah